Minggu, 18 Desember 2011

Senjata mengerikan jerman Leopold K5(E)

    Krupp K5 seri terbaru  dalam memasang 21,5 meter (71 kaki) laras senapan dalam pemasangan tetap dengan elevasi hanya vertikal senjata. Gondola ini kemudian dipasang pada sepasang roda bogie 12-dirancang untuk dioperasikan pada rel komersial dan militer dibangun untuk standar Jerman.  pemasangan permited ini hanya dua derajat melintasi horisontal . Oleh karena itu pistol hanya bisa menembak pada target dari rel kereta api yang ada.

Untuk mencari sasaran membutuhkan track kemiringan yang luas , sebuah cross-track dibaringkan dengan bogie depan berbalik tegak lurus ke seluruh pistol dan bergerak naik turun cross-track untuk melatih senjata, atau untuk traverse 360 derajat, yang disebut "Turntable Vogele" dapat dibangun, terdiri dari bagian rel mengangkat (yang "menjadi tumpuan") membawa pistol , berjalan di jalur melingkar dengan jack pusat untuk mengangkat senjata selama  track dan untuk mengurangi beban berat.


 
gambar K5 "leopold" meriam yang besar. walaupun kalah besar dengan "Dora" tetap saja meriam yang besar.
   Laras utama dari K5 adalah 283 mm (11,1 in / 28,3 cm) , dengan berat 218 ton, merupakan momok yang menakutkan bagi sekutu atau kota yang diserang walaupun dengan firepower  yang besar tapi tetap saja ini lambat dalam mobilisasi sehingga  susah untuk dimanfaatkan dalam segala medan .Walaupun kurang dalam mobilisasi tetap saja sebagai Super weapon yang menakutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar