Rabu, 08 Februari 2012

Cerita liburan sekolah

Pada tanggal 24 Desember 2011 kami sekeluarga pergi ke sawah kakek saya yang berada di gunung cisalak , Bogor . Awalnya rencana berlibur kali ini direncanakan oleh kakek saya yang ingin berlibur di sekitar bogor saja , karena selain biaya yang lebih murah di sekeliling situ masih banyak bukit dan tempat-tempat indah lainnya . kami berangkat dari rumah kakek saya menuju daerah persawahan di cibereum, perjalanan menuju kesana tidaklah terlalu sulit karena memang relatif dekat dengan kota bogor . lalu kami sampai disana pukul 2 siang , dikarenakan rumah yang berada disana baru jadi jadi aku bermain kartu bersama sepupu yang lain. Setelah hujan reda saya sedang menggambar , dan setelah itu kami memancing bersama karena hari sedah malam jadi kami memutuskan untuk mandi dan makan malam , pada malam harinya kakek saya membakar singkong hasil panen tadi pagi , rasa singkong itu enak sekali saya belum pernah makan singkong bakar, lalu setelah kenyang menyantap singkong bakar kami tidur .

Esoknya saya bangun telat , karena semua saudara saya semuanya sedang berjalan-jalan diarea sawah , jadi saya menyusulnya . segar sekali rasanya , menikmati udara pagi pegunungan dan pemandangan alam disana , sungguh membuat segar pikiran , setelah lelah berjalan disana kami langsung makan nasi uduk yang tadi dibeli , setelah itu kami bermain dan langsung mandi . karena bosan , kami menonton TV kebetulan hari ini adalah natal jadi banyak film bagus. Setelah menonton TV kami memancing , karena tidak ada umpan pekerja disitu memberitahu saya kalau ikan di empang sawah situ suka makan daun jadi saya mencobanya , setelah mencoba , berhasil aneh tapi cukup efektif setelah memancing sekitar jan12 kami makan siang dan melanjutkan mancing . karena hari hujan jadi saya pulang memancing dan menggambar. hari sudah sore saya mandi dan membakar jagung hasil panen tadi siang , berada di samping api unggun di tengah dinginnya malam disini sungguh enak , sambil menyantap jagung hasil tanam sendiri , saya merasakan kehidupan ibu saya dahulu . setelah makan kami semua tidur .

Hari ini kami sekeluarga pulang ke cibubur dan beristirahat karena besok kami akan pergi lagi menginap di ancol , jadi setelah beres-beres barang di rumah di sawah , kami berpamitan dan menuju ke rumah di cibubur , di cibubur capek sekali rasanya makanya kami disuruh istirahat karena besok masih pergi lagi .

esoknya kami di drop oleh ayah saya di hotel mercure untuk menaruh barang dan menunggu saudara saya yang lain dari bogor , seelah mereka semua datang saya dan sepupu saya menaiki perahu yang berada di ancol , ternyata walaupun laut disana sudah kotor karena sampah disana masih banyak ikan yang besar hidup di dasar pantai ancol karena saya melihat pemancing dapat ikan sekitar mungkin terlalu berlebihan mmm.. 1 meter tapi itu memang besar sekali , lalu setelah melihat pemandangan laut di ancol kami menyewa sepeda tapi kami naik sepeda pada pukul 12 siang .... hari cukup panas pada saat itu jadi kami sekedar naik sepeda mengelilingi pantai karnaval ancol dan melihat persiapan panggung disana sebelum tahun baru . setelah panas-panasan bersepeda dipantai . kami langsung makan A&W dan menuju hotel karena setelah ini kami mau berenang , setelah sampai kami langsung ganti baju dan langsung berenang kami bermain bola air dan terjadi pertandingan sengit antara kubu saya dengan saudara saya yang lain , akhirnya kubu saya menang dengan skor 40-39 , setelah lelah bermain bola air kami mandi dan bermain di mimo club sambil menungu makan malam . setelah maghrib kami sekeluarga makan pizza hut di sebelah bandar jakarta. lalu setelah makan kami tidur .

esoknya kami sekeluarga pulang ke cibubur , setelah pulang kecibubur kami langsung bersiap-siap karena lusa saya pergi ke bogor lagi untuk merayakan tahun baru bersama saudara yang lain , jadi di rumah kami hanya sekedar beristirahat saja karena selain untuk mencegah sakit masih banyak rencana liburan yang belum terlaksana jadi di rumah saya hanya menonton TV ataupun bermain game dan bermain kerumah saudara .